Monday, March 28, 2011

TIDAK ENAK PUNYA BADAN GENDUT

Apakah kalian pernah diet? Pastinya pernah kan? Yah, itu yang sedang dilakukan oleh Cherry. Dia memang cantik dan pintar dikelas. Tapi sayang dia suka ngemil yang membuat berat badannya naik 30 kg. Dulu Cherry sangat langsing dan bodynya bagus. Tapi sekarang akibat dari kesukaannya untuk mengemil membuat badannya melebar. Dia pun bertekad untuk diet. Tapi apakah dia akan kuat untuk diet???

                “Ma, mana snack punyaku?” Tanya Cherry kepada mamanya.

                “Aduh, anak mama kok pagi-pagi sudah makan snack sih? Gak baik lho… sekarang mendingan kamu makan roti sama minum susu,” tegur mama.

                “Biarin!! Sekarang aku sedang ingin makan snack. Jangan beri nasehat ke Cherry!!” jawab Cherry mambantah.

                Mama Cherry langsung menunjukan tempat snacknya berada. Sebenarnya mama Cherry ingin agar Cherry menghilangkan kebiasaannya itu. Tapi, demi kesenangan Cherry, mama merelakan.

                Didalam kelasnya, Cherry adalah anak yang paling gendut. Banyak teman-temannya menjauhinya karena takut badan mereka melebar seperti Cherry. Kecuali satu sahabatnya, Sally. Walaupun Sally sahabatnya Cherry, tapi badannya tidak melebar seperti Cherry.

                “Cherry, hentikan kebiasaanmu mengemil. Itu tidak baik buat kesehatanmu. Kata orang, orang yang terlalu gendut itu bisa terkena penyakit yang aneh-aneh, dan ada yang meninggal akibat pola makan mereka yang tidak dijaga. Mereka terlalu banyak ngemil dari pada makan-makanan yang sehat seperti sayur, dll. Mereka juga jarang olahraga jadi mereka gampang capek dan badannya terus melebar. Nanti kamu susah untuk lari dan juga jalan lho. Oya, snack itu banyak zat pengawetnya. Dan tidak baik untuk kesehatan,” kata Sally.

                Mendengar penjelasan sahabatnya, Cherry jadi ngeri dan takut. Dia langsung membuka tas ranselnya dan mengambil semua snacknya yang dia bawa dari rumah untuk dibuang ke tempat sampah. Akibat penjelasan Sally, Cherry lagsung berhenti ngemil dan rajin olahraga dan makan makanan yang bergizi. Mama Cherry bingung melihat kelakuan Cherry yang berubah drastis. Dari suka ngemil berubah jadi tidak ngemil lagi dan makan sayur dan buah-buahan. Dulu Cherry paling tidak suka olahraga sekarang jadi suka sekali olahraga. Sampai-sampai pagi-pagi sebelum kesekolah Cherry pergi jogging. Dari perubahannya itu Cherry jadi kurus dan langsing. Dulu berat badan Cherry 60 kg lebih sekarang berkurang 30 kg menjadi 40 kg. Banyak teman-teman Cherry menanyakan perubahan Cherry itu. Sekarang banyak yang menjadi teman Cherry. Para cowok-cowok pun mulai suka dan jatuh cinta sama Cherry. Cherry sangat berterima kasih banget sama sahabatnya Sally yang telah mensupport Cherry selama dia diet.

No comments:

Post a Comment